Monday, June 4, 2018

Bunga Matahari yang Menyehatkan Rambutku

Dari kecil saya selalu dipuja-puja karena memiliki rambut yang hitam pekat dan lebat. Iya, rambutnya doang, soalnya tampang dari kecil sampai sekarang masih biasa-biasa saja. Dulu teman-teman saya selalu iri dan sering menanyakan pakai sampo apa? Lah, saya masih kecil mana peduli mau pakai sampo apa.
Beranjak remaja sudah mulai peduli penampilan. Mulai punya gebetan rambut harus dirawat. Biar kalau kibas-kibas cantik tetap wangi dan memesona. Kok centil banget, ya. Padahal gebetan mendekat masih jarak 1 km aja deg-degannya minta ampun. Ya, walaupun rambut tidak dikibas juga harus dirawat kan? Namanya juga mahkota wanita.
Keadaan mulai berubah saat masuk kuliah. Saya masih ingat dengan pasti kejadian waktu itu. Siang hari di bulan Ramadan, perjalanan menuju kampus. Saya melewati sebuah terminal sekaligus pasar yang siang itu jalanan di depannya normal tidak macet. Tiba-tiba sebuah bus keluar dari terminal dan menyolek motor yang saya kendarai.
Kaget, panik, panas, dan mencoba menahan amarah. Sudah pasti banyak orang mengerubung. Orang-orang itu datang bukan mau menolong tapi malahan membawa kepentingan masing-masing. Ada yang menyalahkan si supir bus dan tentu saja ada juga yang menyalahkan saya. Si supir diam, saya diam, tapi orang-orang berkerumun meributkan dua orang yang diam saja dengan apapun yang terjadi.
Saya mengumpulkan tenaga untuk teriak menyuruh semuanya bubar. Tidak. Saya tidak meminta pertanggung jawaban apapun pada si supir. Untuk apa? Orang-orang yang teriak membela saya akan minta bagian dari hasil teriakannya. Apalagi yang menuduh saya ceroboh, sudah pasti mau memalak saya. Semua orang bubar dengan kecewa tanpa hasil apapun karena keributan itu saya hentikan.
Saya sendiri terduduk lesu di depan toko baju. Bapak pemilik toko yang dari tadi di dalam tiba-tiba keluar menyodorkan obat penyembuh luka. Saya baru sadar kaki dan tangan saya memar dan mengeluarkan darah walau hanya sedikit. Bagian terbaik dari kecelakaan ini adalah ketika bapak pemilik toko bilang, “Makanya berhijab, Mba. Biar malaikat jagain.”
Air mata saya menetes sepanjang jalan menuju kampus. Bukan karena sakit dari luka sehabis kecelakaan. Tapi kata-kata bapak pemilik toko yang menggetarkan hati saya. Hanya saya yang dapat melindungi diri saya sendiri. Kalau bukan malaikat yang ikut serta, siapa lagi?
Semenjak itu saya mantapkan hati untuk berhijab sampai saat ini. Merelakan mahkota saya yang hitam, berkilau, dan lebat untuk ditutup agar terlindungi keindahannya. Tentu tidak mudah untuk menjaganya. Saat awal memakai hijab rasanya rambut jadi banyak masalah. Kasar, susah diatur, dan mudah sekali rontok.
Jadi, saya itu memang banyak kegiatan di luar ruangan. Bahkan saat sekarang menganggur sekalipun. Kalau siap-siap berangkat, sering ribet sendiri karena waktu yang mepet. Alhasil, rambut asal ikat yang penting tertutup hijab. Belum lagi selama kegiatan sering kepanasan, keringatan, jadi bau. Saat sampai rumah lagi, hijab dibuka, behhhhh, rontok di mana-mana.
Apa saya kemudian lepas hijab? Tentu tidak. Karena saya yakin bukan hijabnya yang bermasalah. Tapi saya harus bisa menyelesaikan masalah rambut rontok saya ini tanpa melepas hijab dalam kegiatan sehari-hari. Dan memang benar, bukan hijab penyebab rambut menjadi rontok. Berikut beberapa penyebab rambut rontok:
Penyebab rambut rontok pada wanita
Sepertinya rambut saya rontok dan kasar karena sering diikat. Sudah begitu kering karena sering kegiatan di luar rumah. Lalu saya mencari sampo yang cocok untuk saya. Maklum saja kalau mau perawatan di salon tidak ada anggaran untuk itu. Kan saya pengangguran. Ehehehe. Belum lagi saya punya banyak kegiatan. Iya, pengangguran kegiatannya tuh banyak----banyak cari kerja.
Setelah pencarian panjang, akhirnya saya Coba Emeron dengan formula yang sudah disempurnakan oleh teknologi Jepang bernama Active Provit Amino. Kenapa saya memilih Emeron?
Emeron hadir memberi solusi
Karena rambut saya kering, kasar, dan mudah sekali rontok. Saya memilih Emeron Soft & Smooth yang bisa mengatasi masalah pada rambut saya. Emeron Soft & Smooth ini mengandung bunga matahari yang sangat berguna mengatasi masalah rambut saya.
Menggunakan formula Active Provit Amino
Active Provit Amino ini mengandung beragam bahan alami yang mampu memberikan nutrisi yang tepat untuk rambut. Sehingga terasa memberikan perawatan rambut alami.
Paket komplit
Di mana lagi produk perawatan rambut yang menawarkan paket komplit selain Emeron Complete Hair Care. Samponya ada, conditioner ada, hair vitamin pun ada. Mungkin ada yang lainnya. Tapi yang memberikan solusi paling tepat hanya ada di Emeron.
Mudah didapat dan harganya sangat terjangkau
Emeron ini produk yang merakyat, mudah mendapatkannya, dan harganya terjangkau. Saya yang tinggal di kota kecil saja bisa langsung menemukan Emeron di toko terdekat. Harganya pun sangat terjangkau. Saya membeli Emeron Shampoo Soft & Smooth 170ml dengan harga 12.300 dan dapat diskon 3.000. Untuk Emeron Conditioner Soft & Smooth 170ml harganya 12.600, diskon juga 2.500. Sedangkan Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth harganya 7.600 tanpa diskon. Harga tersebut jauh lebih murah dari pada perawatan di salon. Apalagi saya pengangguran, yang seperti ini haruslah disikat.
Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth
Sebenarnya Emeron Complete Hair Care ada 3 jenis. Soft & Smooth dengan bunga matahari dan berkemasan pink. Damage Care dengan buah alpukat dan berkemasan kuning. Dan, Black & Shine dengan urang-aring dan berkemasan hitam.

Lalu mengapa saya memilih Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth dari pada produk Emeron yang lainnya? Karena Emeron Soft & Smooth terbuat dari bunga matahari yang sangat berguna untuk rambut yang memiliki masalah kasar, kering, dan mudah rontok seperti saya ini. Bunga matahari kaya akan vitamin A, B, C, dan E, serta zat besi, kalium, dan kalsium. Manfaat bunga matahari untuk rambut bisa kalian liat di bawah ini:

Setelah pemakaian 2 minggu rambut saya sudah mengalami perubahan. Kini rambut saya semakin lembut, mudah diatur, dan rambut yang rontok mulai berkurang. Kalau kalian punya masalah rambut yang sama dengan saya tetapi belum ada perubahan. Coba tips pemakaian Emeron Complete Hair Care dari saya, berikut ini:
- Basahi rambut dengan air hangat suam-suam kuku. Hal ini bertujuan untuk membuka kutikula dan melongarkan kelenjar minyak pada kulit. Basahi rambut hingga merata agar sisa kotoran dan sebum(minyak) yang dihasilkan kelenjar minyak di kepala ikut terbawa air.
Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth
- Tuangkan Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth  secukupnya. Jangan terlalu banyak atau sedikit. Tuangkan sampo di telapak tangan, beri sedikit air, dan gosokkan supaya berbusa. Jangan langsung menuangkan sampo ke kepala karena hal tersebut bisa membuat rambut menjadi kering.
- Bilas rambut dengan air dingin karena bisa menutup kutikula sehingga menahan nutrisi sampo tidak hilang bersama air bilasan. Bilas hingga benar-benar bersih.
- Setelah selesai dibilas dengan air, keringkan rambut dengan handuk sampai air tidak menetes atau masih lembab.
Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth
- Gunakan Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth di bagian tengah rambut sampai ujung. Jangan gunakan di kulit kepala.
- Diamkan kurang lebih 5 menit agar conditioner meresap dengan baik. Bilas dengan air dingin hingga bersih.
- Keringkan rambut dengan menepuk-nepuk menggunakan handuk kering. Jangan menggosok-gosokkannya dengan handuk, ini justru bisa membuat rambut bertambah rontok.
Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth
- Setelah hampir kering atau agak lembab, gunakan Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth dari tengah rambut hingga ujung. Jangan juga mengaplikasikannya di kulit kepala.
- Diamkan beberapa menit baru setelah itu sisirlah rambut kamu.
Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat. Walau kita berhijab, rambut pun harus tetap terawat. Jangan sampai kusam, kasar, dan rontok dibiarkan saja. Mentang-mentang tertutup. Ini juga demi kita semua agar masalah rambut tidak menghambat kegiatan kita sehari-hari. Sekarang saya siap beraktivitas walau berpanas-panas ria di bawah terik matahari. Kalau aktivitasnya di tengah taman bunga matahari siapa sih yang ga mau?

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca, silahkan berkomentar

Translate

Popular Posts