Monday, January 19, 2015

Tulisan Yang Pasti Dibaca

Setiap tulisan yang di share ke publik entah itu di media sosial, blog, ataupun dalam bentuk buku. Pasti akan menimbulkan feedback yang positif ataupun negatif. Itu semua tergantung isi dari tulisanmu. Tulisan yang berdampak entah itu positif ataupun negatif pasti bermula dari tulisan yang di baca. Itu berarti kalaupun tulisanmu banyak dibaca belum tentu tulisanmu bagus. Bisa jadi justru banyak celaan.


Berikut aku kasih tahu tulisan seperti apa yang pasti dibaca :

1. Tips
Tulisan yang berisi tips apapun itu pasti banyak dibaca. Karena pada dasarnya orang ingin membaca itu bermula dari tidak tahu dan ingin tahu. Coba kamu lihat most viewer tulisanmu, pasti tulisan seputar tips menduduki peringkat atas atau salah satu bagian di most viewermu. Tidak hanya di internet, tulisan yang berisi tips dalam bentuk buku pun sangat mudah menjadi best seller. Walaupun isi dari tips sering tidak terperinci, tetap saja menjadi tulisan yang pasti dibaca.

2. Berita
Tingkat kepo seseorang semakin hari semakin tinggi. Ini yang menyebabkan berita sepele saja tetap akan dibaca. Walaupun di kolom komentar akan banyak sekali komentar yang negatif. Tetap saja dibaca. Seringnya kita malahan terjebak pada judul berita yang mengundang penasaran tapi isi beritanya tidak nyambung atau malahan tidak begitu penting. Yang penting dibuka, dibaca dan jadi most viewer.

3. Cerita yang menyentuh atau menginspirasi
Instropeksi diri itu penting. Cerita yang menyentuh membuat kita mensyukuri apa yang kita punya sering juga dibaca orang. Apalagi yang membuat semangat kembali.

4. Konten yang lucu
Beberapa orang menghabiskan waktu untuk membaca karena mereka merasa jenuh dengan kegiatannya. Itu makanya konten yang lucu entah dalam bentuk tulisan, gambar, ataupun video sering dibuka banyak orang.

5. Kontroversi
Buat sesuatu yang mengundang kontroversi dijamin banyak yang baca. Tentunya dengan dampak yang harus ditanggung sendiri. Di dunia ini banyak sekali orang yang keponya terlalu tinggi berujung pada nyinyir yang maksimal.

 Jadi, tulisanmu mau pengin dibaca dengan komentar positif atau negatif tergantung pilihanmu. kalau pun komentarnya negatif ya anggap saja positifnya viewermu bertambah. Bisa saja kita membuat tulisan yang kontroversi dan berkomentar positif. Tapi tetap saja itu tergantung dirimu sendiri.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca, silahkan berkomentar

Translate

Popular Posts